Samarinda, 31 September 2024. Fakultas Teknik UNTAG Samarinda melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) dengan Fakultas Teknik Universitas Selangor Malaysia, menandai langkah besar dalam kolaborasi akademik dan penelitian antara kedua institusi.

Acara penandatanganan tersebut berlangsung dan dihadiri oleh Rektor dari kedua Universitas dan para Dekan kedua Universitas. Dalam sambutannya, Rektor UNTAG Samarinda, Dr. Marjoni Rachman, M.Si, menyampaikan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua Universitas, khususnya di bidang teknik dan inovasi teknologi.

 

Adapun ruang lingkup dari MOA ini mencakup berbagai kegiatan seperti penelitian bersama, publikasi ilmiah, seminar internasional, serta pengembangan teknologi terbaru yang relevan dengan industri saat ini. Selain itu, kerja sama ini juga membuka kesempatan untuk pertukaran mahasiswa dalam program magang dan studi, serta pertukaran dosen untuk memberikan kuliah tamu di masing-masing universitas.

 

 

 

Dalam acara ini Dekan Fakultas Teknik UNTAG Samarinda, Dr. Ir. Tukimun, S.T., M.T., IPM., Asean Eng. juga memberikan Cendera mata berupa sebuah Pelakat yang kepada Dekan Fakultas Teknik Universitas Selangor Malaysia, Dr. Intan Faraha Binti A Ghani.

 

Kerja sama internasional ini merupakan bagian dari upaya Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda untuk terus memperluas jaringan globalnya, serta meningkatkan daya saing di tingkat internasional. Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda berharap bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan membawa manfaat bagi mahasiswa dan dosen, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan teknologi di Indonesia dan Malaysia.

By October 1, 2024